Senin 31 Jan 2022 21:02 WIB

Wapres: NU Harus Terdepan dalam Promosikan Islam Wasathiyah

NU harus menjadi yang terdepan dalam upaya mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wapres Ma
Foto:

"Potensi tersebut harus bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang riil dalam rangka pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara," kata Wapres.

"Untuk itu, teruslah meningkatkan kemampuan, lahirkan gagasan-gagasan inovatif, dan perkuat kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa," tambah Wapres.

Hari ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022 - 2027 dan Peringatan Hari Lahir ke-96 NU di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (31/1).

Dalam rilis Sekretariat Wakil Presiden, Wapres mengenakan setelan jas warna abu-abu dipadu sorban putih dan kopiah hitam, serta sarung motif warna biru, Wapres tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.10 WITA.

Dalam pengukuhan juga, hadir juga Presiden Joko Widodo mengenakan jas abu kebiruan dengan peci hitam dan sarung motif warna hijau merah. 

 

Selain Presiden, tampak hadir pula Mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPR Puan Maharani, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement