Senin 31 Jan 2022 21:30 WIB

Nebraska Ingin Dalami Kebijakan Sertifikasi Halal Indonesia

Nebraska ingin mendalami lebih lanjut kebijakan sertifikasi halal Indonesia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Nebraska, Pete Ricketts.
Foto:

Ia menceritakan pernah mengelilingi pulau Jawa dan Bali di saat muda dan sangat terkesan dengan kekayaan budaya serta keramahan rakyat Indonesia. Ricketts kemudian menyatakan bahwa Indonesia mitra penting bidang ekonomi dan berbagai bidang lainnya.  

Sementara itu Dubes Rosan menyambut hangat kedatangan Gubernur Ricketts dan memaparkan berbagai capaian serta komitmen Pemerintah Indonesia untuk terus menguatkan perekonomian nasional, termasuk dalam meningkatkan perdagangan dan investasi serta people to people contact. Indonesia dengan negara bagian Nebraska menyepakati untuk merealisasikan peluang kerja sama di bidang industri kesehatan, teknologi finansial, dan teknologi ramah lingkungan.

"Untuk itu, prioritas rencana kerja diarahkan guna merealisasikan kerja sama pengurangan emisi gas buang dengan pemanfaatan etanol, serta pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) khususnya pembangkit listrik yang bersumber dari panas bumi dan angin," kata Dubes Rosan.

Dubes Rosan juga secara khusus mengundang lebih banyak investasi negara bagian Nebraska ke Indonesia di tengah upaya Pemerintah Indonesia untuk terus memperbaiki iklim investasi. "UU Cipta Kerja merupakan upaya pembenahan secara menyeluruh untuk meningkatkan investasi langsung di Indonesia, dan UU tersebut menjamin kemudahan serta kepastian berinvestasi di Indonesia," imbuhnya.

Nebraska merupakan negara bagian di AS yang cukup maju dalam pemanfaatan EBT sebagai sumber pembangkit listrik. Sebanyak 24 persen kebutuhan energi Nebraska berasal dari sumber daya angin. Nebraska merupakan produsen etanol terbesar ke-2 dan sumber energi angin terbesar ke-6 di AS.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement