Rabu 02 Feb 2022 07:15 WIB

Amnesty International: Israel Praktikkan Sistem Apartheid

Amnesty International menyebut Israel praktikan sistem apartheid.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Tentara Israel berdiri di samping mobil yang menurut pemilik Palestina ban mereka disayat dan disemprot dengan Bintang Daud dan Ibrani oleh pemukim Yahudi, di desa Qira dekat kota Salfit, Tepi Barat, Ahad 23 Januari 2022.
Foto:

“Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Majelis Umum berkewajiban untuk mengindahkan bukti kuat yang disajikan oleh Amnesty serta organisasi HAM terkemuka lainnya dan meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina, termasuk melalui sanksi,” kata Kementerian Luar Negeri Palestina.

Federasi Yahudi Amerika Utara atau The Jewish Federations of North America mengecam laporan Amnesty. “(Laporan itu adalah) distorsi hukum internasional yang tidak bertanggung jawab, dan memajukan retorika kebencian serta meremehkan yang terkait dengan kiasan antisemit kuno, sambil mengabaikan atau menutupi kekerasan, teror, dan hasutan yang dilakukan oleh orang Palestina,” katanya.

 

Dewan Pusat Yahudi di Jerman turut mengecam laporan Amnesty, Menurut mereka, laporan tersebut merupakan bentuk antisemtisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement