Jumat 04 Feb 2022 09:30 WIB

Segera Cabut Larangan Penerbangan Nigeria, Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umroh

Segera Cabut Larangan Penerbangan Nigeria, Saudi Siap Terima Jamaah Umroh Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Segera Cabut Larangan Penerbangan Nigeria, Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umroh. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Foto: EPA-EFE/MIKE NELSON
Segera Cabut Larangan Penerbangan Nigeria, Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umroh. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,ABUJA -- Kerajaan Arab Saudi mengatakan akan segera mencabut pembatasan yang ditujukan pada penerbangan dari Nigeria. Dicabutnya aturan ini sekaligus memungkinkan peziarah asal Nigeria mengunjungi Kerajaan untuk ibadah umrah.

Keputusan itu diungkapkan Duta Besar Saudi untuk Nigeria, Faisal Bin Ibrahim Al-Ghamidy, saat menerima kunjungan manajemen Komisi Haji Nasional Nigeria di kantornya, di Abuja.

Baca Juga

"Saya berharap penangguhan penerbangan di Nigeria ke kerajaan akan segera berakhir," ujar Dubes Saudi, dikutip di Punch Nigeria, Selasa (1/2).

Pembatasan penerbangan dari Nigeria menuju Arab Saudi dilakukan pada Desember 2021. Hal ini dilakukan untuk membantu mengekang penyebaran varian baru Covid-19, Omicron.

Duta Besar juga berbicara tentang kompensasi bagi korban kecelakaan crane September 2015 yang menewaskan banyak peziarah di Mekah. Pihak berwenang disebut akan memastikan kerabat para korban mendapatkan kompensasi.

Di pihaknya, Ketua NAHCON Alhaji Zikrullah Kunle Hassan mengucapkan terima kasih kepada Dubes. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi saling pengertian antara Nigeria dan Arab Saudi.  

Sumber:

https://punchng.com/hajj-saudi-arabia-to-lift-ban-on-nigerian-flights-soon-envoy/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement