Selasa 08 Feb 2022 19:52 WIB

Cianjur Siapkan Ratusan Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19

Bupati Cianjur mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan kegiatan.

Ilustrasi. Cianjur Siapkan Ratusan Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19
Foto: Prayogi/Republika.
Ilustrasi. Cianjur Siapkan Ratusan Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyiapkan kembali ratusan tempat tidur untuk pasien Covid-19 sebagai upaya penanganan cepat ketika terjadi lonjakan pasien positif.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien positif Covid-19, ia menyiapkan 200 tempat tidur di RSUD Cianjur, 100 tempat tidur di RSUD Cimacan, 100 tempat tidur di Vila Bumi Ciherang, dan sisanya di RSDH dan RSUD Pagelaran. "Berbagai upaya antisipasi penyebaran, kami kembali menyiapkan ratusan tempat tidur untuk isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 di Cianjur, meski harapan kami tidak sampai terjadi lonjakan," katanya, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan upaya pencegahan telah dilakukan dengan mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan kegiatan, termasuk diberhentikannya pembelajaran tatap muka dan pembatasan angka kunjungan ke masing-masing pusat keramaian di Cianjur. Selain itu, memberlakukan kembali razia dan patroli prokes di tempat umum, pusat keramaian hingga tempat wisata yang ada.

Warga kembali diminta mengurangi kegiatan di luar rumah selama tidak mendesak, meski status Cianjur masuk dalam PPKM level 1. "Jangan sampai lengah karena pandemi masih berlangsung, varian omicron meski belum dapat dipastikan masuk ke Cianjur, namun dengan terjadinya kasus positif menimpa puluhan orang warga, harus diwaspadai," kata Herman.

Kasatpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan untuk menekan mobilitas warga dan kepatuhan warga dalam menerapkan prokes ketat saat beraktivitas di luar rumah, ia bersama Satgas Covid-19 Cianjur rutin menggelar razia dan patroli mulai dari pusat perbelanjaan hingga warung pinggir jalan. "Kita terus berupaya menekan kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Cianjur, razia dan patroli dengan sanksi denda terus digelar, sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga dalam menerapkan prokes ketat dalam kegiatannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement