Kamis 17 Feb 2022 17:03 WIB

Warga Kuwait Dukung Aksi Protes Muslimah India

Warga Kuwait mendukung aksi protes Muslimah India.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Mahasiswa dari Universitas Karachi meneriakkan slogan-slogan menentang India setelah seorang gadis Muslim di negara bagian Karnataka ditolak masuk ke perguruan tinggi karena menentang larangan hijab negara bagian, di Karachi, Pakistan, 14 Februari 2022.
Foto:

Mohammed Al-Ansari, yang berada dalam aksi demonstrasi itu, menegaskan ketidaksetujuannya atas apa yang terjadi terhadap wanita Muslim di India. Ia kemudian menunjukkan bahwa hubungan Indo-Kuwait sudah berlangsung lama, terutama di bidang perdagangan. Dia mengatakan, hubungan kemanusiaan antara kedua negara juga sudah tua, dan karenanya menyerukan pemerintah India untuk menghormati semua agama.

 

"Di Kuwait kami menghormati komunitas India, yang merupakan komunitas terbesar yang tinggal di negara ini, dan tidak memaksa mereka untuk mempraktikkan ritual dan keyakinan Islam kami. Mereka bebas untuk meyakini dan mempraktikkan ritual mereka, jadi kami menyerukan kepada pemerintah India untuk membalas dan menghormati Muslim dan ritual mereka," kata Ansari. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement