Sabtu 19 Feb 2022 21:21 WIB

Berkeliling Amerika, Pasangan Muslim ini Kenalkan Islam Agama Damai

Mona Haydar dan suaminya, Sebastian Robins punya cara untuk memperkenalkan Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pasangan suami istri Muslim dari Amerika Serikat (AS) Mona Haydar dan suaminya Sebastian Robins.
Foto:

Di banyak pemberhentian, Haydar dan Robins mengunjungi pemilik restoran, dokter, dan penulis. Haydar dan Sebastian berharap film ini akan menjelaskan kehidupan banyak Muslim di AS, tidak hanya selebriti.

"Saya berharap orang-orang menertawakan kami. Kami sangat klise dan kami memiliki lelucon kecil kami. Saya harap itulah yang diambil orang, merasakan hubungan manusia di saat begitu banyak dari kita terisolasi begitu lama," ucap Haydar.

"Kami benar-benar ingin menggunakan perjalanan itu sebagai lensa untuk sesuatu yang lebih besar. Saya berharap orang-orang dapat melihat cerita itu melalui kami, [dengan] kami sebagai lensa ini atau kaca pembesar ini atau stan refleksi ini, untuk menceritakan kisah sekelompok orang yang sebagian besar telah diabaikan atau difitnah," kata Sebastian.

 

Di sisi lain, ada pula beberapa organisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang Muslim. Di antaranya Islamic Networks Group dan Crescent Peace Society yang terbentuk setelah pengeboman Oklahoma City. Pada 2017, Muslim dan mantan Marinir AS Mansoor Shams melakukan perjalanan ke seluruh negeri dengan tanda yang bertuliskan "Saya seorang Muslim dan Marinir AS, Tanya Saya Apa Pun".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement