Rabu 23 Feb 2022 15:00 WIB

Dokter Gadungan India Tipu dan Nikahi 27 Wanita Kaya dan Terpandang

Swain menargetkan wanita melalui situs perkawinan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Polisi Odisha, India berhasil menangkap Bibhu Prakash Swain setelah dinyatakan buron tahun lalu. Bibhu Prakash Swain diamankan setelah terbukti menggunakan gelar palsu untuk menipu dan menikahi 27 wanita. Dokter Gadungan India Tipu dan Nikahi 27 Wanita Kaya dan Terpandang
Foto:

Menyamar sebagai profesor Bidhu Prakash Swain, profil perkawinannya memandangnya sebagai pria berusia 51 tahun yang bekerja sebagai wakil direktur jenderal pendidikan dan pelatihan kesehatan dengan pendapatan tahunan 5-7 juta rupee. Dalam 3,5 tahun terakhir, Swain telah menghancurkan kehidupan banyak wanita terpelajar, mulai dari asisten komandan Polisi Perbatasan Indo-Tibet hingga akuntan sewaan dari Chhatisgarh, guru sekolah yang berbasis di New Delhi, seorang dokter di Tezpur di Assam, dua advokat Mahkamah Agung dan pengadilan tinggi Delhi, pegawai pemerintah dari Indore hingga petugas Layanan Administrasi Kerala.

Menurut laporan polisi, dalam daftar kontak di ponselnya, Swain menuliskan nama-nama istrinya sebagai “istri satu”, “istri dokter”, “istri Bhilai”, “istri guru”, “istri Guwahati”, “istri Bangalore”, “istri Dhenkanal” dan "istri Jagatsinghpur". 

“Motifnya menikah karena uang," kata wakil komisaris polisi, Umashankar Dash.

Setelah menginterogasi banyak istrinya, terungkap dia tidak hanya mengambil mahar selama atau sebelum pernikahan, tetapi juga memanipulasi mereka untuk memberinya uang saat dia menghilang dalam pemeriksaan rumah sakit yang sering dilakukannya.

“Setelah menikah, dia akan menelepon istrinya, mengatakan dia terjebak di bandara karena tiketnya telah dibatalkan atau dia membutuhkan uang karena sakit mendadak. Dia akan mengambil uang, berjanji akan mengembalikannya keesokan harinya, yang tentu saja tidak pernah dia lakukan,” kata Satpathy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement