IPHI Minta BPKH Gunakan Dana Hanya Untuk Kepentingan Haji

Selasa , 22 Mar 2022, 16:00 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Dirut RNI, Ismed Hasan Putro
Dirut RNI, Ismed Hasan Putro

Ismed mengatakan, jangan gunakan dana haji untuk investasi demi kepentingan di luar kepentingan haji. Karena jika ada risikonya, maka yang akan menanggung adalah calon jamaah haji.

 

Terkait

"Oleh karena itu saya mengingatkan kepada BPKH, terutama (pengurus BPKH) yang baru nanti agar mengevaluasi kembali investasi terkait dana haji di Bank Muamalat, karena itu sangat beresiko itu menimbulkan banyak tanya di kalangan umat dan di kalangan para calon jamaah haji," kata Ismed.

Sebelumnya, Ismed mengatakan, IPHI sudah 32 tahun berdiri sebagai perkumpulan alumni haji dan calon jamaah haji. Telah banyak kontribusi yang telah diberikan untuk kehidupan umat dan kebangsaan.

IPHI menyadari sebagai perkumpulan haji tentu berbeda dari komunitas ormas yang lainnya walaupun dalam batang tubuh IPHI beragam. Karena di IPHI ada dari NU, Muhammadiyah dan Persis. Semuanya melebur menjadi alumni haji. IPHI menjadi ormas Islam yang benar-benar tanpa mazhab yang mengembangkan persaudaraan.

"Jadi IPHI benar-benar untuk mempersiapkan bekal dan payung di padang mahsyar nanti, jadi tidak berpikir tentang hal-hal yang semata-mata terfokus pada duniawi semata namun lebih banyak mengembangkan kepada upaya-upaya mencari bekal keakhiratan," kata Ismed.