Kamis 24 Mar 2022 16:54 WIB

Bupati Semarang Sambut Baik Rencana Pembukaan Kembali Ibadah Haji

Menurut Ngesti, sudah banyak calon jamaah haji yang menunggu berangkat haji.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ani Nursalikah
Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Bupati Semarang Sambut Baik Rencana Pembukaan Kembali Ibadah Haji
Foto: Bowo Pribadi
Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Bupati Semarang Sambut Baik Rencana Pembukaan Kembali Ibadah Haji

IHRAM.CO.ID, UNGARAN -- Bupati Semarang, Jawa Tengah Ngesti Nugraha menyambut baik rencana pemerintah yang akan kembali memberangkatkan jamaah haji pada tahun ini. Jika kebijakan tersebut dilaksanakan, maka pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 bakal dibuka kembali.

"Tentu ini patut disyukuri, secara bertahap pemerintah akan memberangkatkan calon haji asal Indonesia termasuk dari Kabupaten Semarang," ujarnya saat meresmikan Klinik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), di Wringinputih, Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Menurut Ngesti, sudah banyak calon jamaah haji yang menunggu bisa diberangkatkan kembali ke tanah suci, belum lagi mereka yang sudah sepuh sudah mendaftar lama. Dia berharap mereka bisa berangkat ke tanah suci tahun ini.

"Dan yang pasti situasi dapat kembali normal dari pandemi," kata Ngesti.

 

Peresmian klinik IPHI Kabupaten Semarang ini menjadi satu rangkaian dari peringatan Hari Lahir IPHI ke-32 yang mengambil tema "Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan". Menurutnya, keberadaan Klinik IPHI Kabupaten Semarang diharapkan bisa membantu Pemkab Semarang dalam memberikan pelayanan kesehatan, termasuk  layanan vaksinasi kepada calon jamaah haji atau warga yang akan melaksanakan ibadah umroh.

Dia juga berharap biayanya pelayanan di klinik ini juga bisa lebih murah. "Semoga klinik IPHI bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Semarang," katanya.

Terkait dengan program IPHI pusat dalam pemberdayaan ekonomi di masyarakat, Ngesti menyampaikan, program IPHI bisa disinkronkan dengan program yang ada. Khususnya dalam mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi oleh  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang.

"Harapannya pemberdayaan masyarakat juga sinkron dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement