Kamis 24 Mar 2022 15:06 WIB

Festival Belanja Muslim Terbesar di London Diprediksi Dikunjungi 20 Ribu Orang

Festival belanja Muslim di London akan menampilkan lebih dari 250 kios.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Kota London, Inggris akan menjadi tuan rumah pameran produk, mode, dan makanan halal terbesar di dunia, London Muslim Shopping Festival, bulan ini. Gelaran ini akan diadakan pada 26-27 Maret 2022. Festival Belanja Muslim Terbesar di London Diprediksi Dikunjungi 20 Ribu Orang
Foto: About Islam
Kota London, Inggris akan menjadi tuan rumah pameran produk, mode, dan makanan halal terbesar di dunia, London Muslim Shopping Festival, bulan ini. Gelaran ini akan diadakan pada 26-27 Maret 2022. Festival Belanja Muslim Terbesar di London Diprediksi Dikunjungi 20 Ribu Orang

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Kota London, Inggris akan menjadi tuan rumah pameran produk, mode, dan makanan halal terbesar di dunia, London Muslim Shopping Festival, bulan ini. Gelaran ini akan diadakan pada 26-27 Maret 2022.

Festival yang sangat dinanti-nantikan ini rencananya akan menampilkan lebih dari 250 kios belanja, food court halal, peragaan busana live catwalk sederhana, zona permainan anak-anak, dan ditambah banyak lagi atraksi lainnya.

Baca Juga

“Saya sendiri berasal dari latar belakang acara (seperti ini) dan saya dari komunitas Muslim, saya tumbuh di sebelah masjid. Lalu suatu saat semua orang pindah ke lingkungan Barat sehingga menemukan keseimbangan itu sulit,” kata direktur acara Waleed Jahangir kepada MyLondon dilansir dari About Islam, Rabu (23/3/2022).

“Yang ingin saya lakukan adalah menampilkan yang terbaik dari komunitas dan budaya melalui perdagangan, ekonomi," tambahnya. 

 

Festival yang akan berlangsung selama dua hari ini kembali untuk tahun keenam dan diharapkan dihadiri 20 ribu orang. “Acara tahun pertama adalah enam tahun yang lalu dan kami langsung ke dalamnya, kami memiliki berbagai selebriti selama bertahun-tahun seperti kru Citizen Khan, kemudian kami tumbuh dari sana dan dari tahun ke tahun kami telah menggandakan tingkat peserta pameran dan hadirin,” lanjut Waleed.

“Kami mulai dengan sekitar 5.000 orang dan tahun ini kami mengharapkan 20 ribu orang. Kami harus mengubah tempat dari Olympia saat kami memulai di aula kecil kemudian tumbuh menjadi aula terbesar kemudian membesar dan datang ke Excel London," tambahnya.

Selama enam tahun, acara tersebut diklaim telah menarik perhatian internasional baik dari konsumen maupun pedagang dan diperkirakan akan tumbuh pesat. “Dengan dukungan dari sponsor dan mitra yang berharga, tujuan dari acara ini lebih ditekankan kepada kebutuhan peserta. Acara ini adalah suatu keharusan bagi setiap merek yang ingin menjelajahi pasar konsumen yang sedang berkembang ini,” kata juru bicara London Muslim Shopping Festival.

Lima tahun lalu, acara perdana mencapai sukses besar pada tahun 2016 di Kensington Olympia London yang terkenal. Sebelumnya, acara ini dinamai London Muslim Lifestyle Show dan berganti nama untuk menyoroti apa yang paling disukai puluhan ribu tamu internasional.

Sebagian besar Muslim di Inggris tinggal di Inggris dengan jumlah 2.660.116 atau 4,3 persen dari populasi. Ada 1.012.823 Muslim dilaporkan dalam sensus 2011 di wilayah Greater London.

Dalam sensus Kantor Statistik Nasional 2011, proporsi Muslim di London telah meningkat menjadi 12,4 persen dari populasi atau 21 persen Muslim Inggris.  Di wilayah Newham dan Tower Hamlets, persentase Muslim lebih dari 30 persen. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement