Ahad 10 Apr 2022 16:23 WIB

Asosiasi Apresiasi Pengumuman Saudi Buka Haji untuk Jamaah Asing

Saudi telah mengkonfirmasi membuka pintunya untuk jamaah haji luar negeri.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto:

Selain itu, ia menyebut asosiasi harus mendapatkan legitimasi di tengah-tengah anggota, dengan memberikan solusi yang nyata terhadap permasalahan teknis dan non teknis yang dialami anggotanya

Asisten Staf Khusus Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Dong Gani menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya asosias BERSATHU di bulan suci Ramadhan tahun ini.

 “Kami sangat antusias sekali dengan terbentuknya BERSATHU ini. Dan kami melihat ini merupakan sebuah dinamika asosiasi, yang dilindungi peraturan perundang-undangan yang berlaku di negeri ini," ujarnya.

Ia juga menyebut upaya ini menandakan ekosistem yang sangat hidup dan berpotensi besar meningkatkan pelayanannya di tengah-tengah masyarakat. Terakhir, ia berharap agar kehadiran BERSATHU menjadi angin segar perubahan tatanan ekosistem tersebut.

 

Selain disaksikan oleh Setwapres, pembentukan asosiasi ini juga dihadiri oleh pejabat Kementerian Agama pusat. Sehingga, organisasi ini menjadi harapan besar bagi seluruh anggotanya, yang tersebar tidak hanya di seluruh Indonesia tapi juga di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement