Rabu 20 Apr 2022 13:13 WIB

AWG Gelar Aksi Bela Al Aqsa

Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moral kepada Palestina.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Polisi Israel dikerahkan di Kota Tua Yerusalem, Minggu, 17 April 2022. Polisi Israel bentrok dengan warga Palestina di luar Masjid Al-Aqsha setelah polisi membersihkan warga Palestina dari kompleks yang luas untuk memfasilitasi kunjungan rutin orang Yahudi ke tempat suci dan menuduh warga Palestina.
Foto:

Selain itu, tujuan nasional Indonesia juga termaktub dalam potongan kalimat pembukaan UUD 1945 alinea keempat yang berbunyi bahwa melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Anshorullah mengingatkan, dalam catatan sejarah, Palestina juga merupakan salah satu negara paling awal yang memberikan pengakuan kemerdekaan terhadap Indonesia.

"Maka dari itu, kita mengutuk sekeras-kerasnya Zionis Israel dan siapa pun yang terus mendukung Zionis dalam melanggengkan agresi dan nafsu kolonialismenya," ujarnya.

Anshorullah mengatakan, kepada umat Islam di manapun berada, AWG mengingatkan bahwa untuk mengembalikan Al-Aqsa dan membebaskan Palestina dari kadzaliman Zionis Israel adalah dengan persatuan umat. Maka, marilah bersama-sama menyamakan persepsi, menyatukan hati, merapatkan shaf dan perjuangan dalam kepemimpinan Al-Jama'ah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement