Rabu 20 Apr 2022 19:12 WIB

Asar Humanity Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas Terhadap Palestina

Masyarakat diajak memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah massa melakukan Aksi Bela Al Aqsa di depan Kedutaan Besar Amerika, Jakarta, Rabu (20/4/2022). Asar Humanity menyeru agar masyarakat melakukan aksi-aksi terbaiknya melalui berbagai bantuan kemanusiaan untuk Palestina.
Foto:

Asar Humanity menyampaikan apresiasi atas sikap yang telah dikeluarkan melalui Kementerian Luar Negeri RI yang mengecam keras kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina. Pihaknya sepakat dengan Kemenlu RI bahwa tindakan kekerasan Israel tidak dapat dibenarkan dan wajib segera dihentikan, apalagi dilakukan di Masjid Al Aqsa, di Tanah Suci, juga di bulan suci Ramadhan.

Eskalasi kekerasan di Yerussalem saat ini terus meningkat. Ketegangan dipicu oleh orang-orang Yahudi Israel yang memaksakan diri memasuki kompleks Masjid Al Aqsa pada bulan suci Ramadhan ini dengan dalih merayakan festival Paskah Yahudi.

Ratusan jamaah di Masjid Al Qibli, kompleks Al Aqsa, akhirnya menjadi korban keganasan aparat keamanan Israel pada Jumat dini hari (15/4/2022). Kekerasan itu terus berlanjut hingga Ahad (17/4/2022).

Aparat kepolisian Israel berhadapan dengan warga Palestina di gang-gang Kota Tua Yerusalem. Lalu, pada Selasa pagi (19/4/2022), ratusan pemukim Israel kembali memaksa masuk ke kompleks Masjid AlA qsa. Pada saat yang sama, pesawat-pesawat tempur Israel membombardir sebuah situs di Jalur Gaza.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement