Rabu 27 Apr 2022 12:24 WIB

Karikaturis Kuwait Pamerkan Karyanya Lambang Solidaritas dengan Palestina

Masyarakat Kuwait mengungkapkan perasaan mereka terhadap masalah Palestina.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Pameran karikatur oleh Kuwait Cartoon Society sebagai bentuk dukungan pada Palestina atas kekerasan yang terjadi di Masjid Al Aqsa oleh Israel, Jumat (22/4/2022). Karikaturis Kuwait Pamerkan Karyanya Lambang Solidaritas dengan Palestina
Foto: Kuwait Times
Pameran karikatur oleh Kuwait Cartoon Society sebagai bentuk dukungan pada Palestina atas kekerasan yang terjadi di Masjid Al Aqsa oleh Israel, Jumat (22/4/2022). Karikaturis Kuwait Pamerkan Karyanya Lambang Solidaritas dengan Palestina

IHRAM.CO.ID, DAIYA -- Untuk mengekspresikan solidaritas dengan Palestina, Kuwait Cartoon Society mengadakan pameran seni 'Yerusalem di Mata Seniman' di Daiya hingga akhir Ramadhan. Sebanyak 25 karikaturis dari Kuwait dan negara Arab lainnya berpartisipasi dalam pameran ini dengan lebih dari 50 gambar.

Dilansir dari Kuwait Times pada Jumat (22/4/2022), Duta Besar Palestina untuk Kuwait Rami Tahboub mengatakan melalui pameran ini, masyarakat Kuwait mengungkapkan perasaan mereka terhadap masalah Palestina.

Baca Juga

“Pameran ini diselenggarakan kurang dari empat hari. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kuwait Cartoon Society atas inisiatif ini dan semua seniman yang berpartisipasi dalam pameran ini. Kami tidak akan membiarkan penjajah Zionis menodai Masjid Al Aqsa, dan mereka akan membayar kejahatan mereka,” katanya.

“Dukungan mereka memberi orang-orang kami kekuatan dan kekuatan untuk menjadi tangguh dan memperkuat tekad kami untuk menghadapi pendudukan Zionis di Palestina. Ini juga mencerminkan apa arti Palestina bagi rakyat Kuwait dan kepemimpinannya. Sejak lama, kami tahu tentang sikap Kuwait terhadap kasus kami, dan kami senang dan bangga dengan sikap Kuwait ini,” tambahnya.

 

“Saya menghargai kunjungan duta besar Irak dan Maroko, yang mencerminkan posisi negara mereka. Saya juga maafkan semua yang tidak bisa datang karena saya tahu semua orang sibuk selama Ramadhan dan mereka memiliki banyak tanggung jawab,” kata Tahboub.

Duta Besar Irak untuk Kuwait Almanhal Al-Safi mengatakan dia senang melihat perasaan hangat yang diungkapkan dalam karya seni di pameran ini. “Kuwait selalu mendukung Palestina di semua tingkatan, serta Irak dan negara-negara lain. Kami berdoa kepada Tuhan agar hari-hari bantuan sudah dekat bagi orang-orang Palestina,” katanya.

Karikatur Kuwait Mohammed Thalaab mencatat pameran itu diadakan dalam waktu yang sangat singkat dan setelah peristiwa dramatis terbaru di Yerusalem. “Ini adalah inisiatif dari Kuwait Cartoon Society dalam solidaritas dengan Palestina, karena karikatur sangat efektif di seluruh dunia. Menyelenggarakan pameran seperti itu adalah tanggung jawab kami. Semua gambar terkait dengan peristiwa terbaru di Yerusalem. Tahun lalu kami juga mengadakan pameran seni serupa untuk Palestina,” ujarnya.

https://www.kuwaittimes.com/caricaturists-showcase-works-to-pledge-solidarity-with-palestine/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement