Selasa 10 May 2022 17:42 WIB

Imigrasi Jakarta Barat Telah Selesaikan Paspor Calon Jamaah Haji Awal Tahun 2022

Imigrasi Jakbar Selesaikan Paspor Calon jamaah haji Awal Tahun 2022

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat telah selesai melayani pembuatan paspor calon jamaah haji sejak awal tahun 2022. Pelayanan ini bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Barat. 
Foto: Republika/Ali Yusuf
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat telah selesai melayani pembuatan paspor calon jamaah haji sejak awal tahun 2022. Pelayanan ini bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Barat. 

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat telah selesai melayani pembuatan paspor calon jamaah haji sejak awal tahun 2022. Pelayanan ini bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Barat. 

Kepala Seksi Pelayanan dan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi, Jakarta Barat, Wahyu Kusumanegara mengatakan, kegiatan pelayanan ini dinamakan "Eazy Passport" yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat di Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat.

Baca Juga

"Pelayanan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari sampai dengan 26 Februari di kantor Kemenag Jakarta Barat," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi, Jakarta Barat, Wahyu Kusumanegara, saat dihubungi Republika, Senin (9/5/2022).

Wahyu mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat telah memprioritaskan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji selama dua hari, pihaknya telah menerima permohonan sejumlah 66 orang calon jamaah haji.

"Jumlah permohonan yang diajukan 66 permohonan," katanya.

Berdasarkan informasi di lapangan dari 66 jumlah permohonan yang diajukan namun yang berhasil diproses sebanyak 56 permohonan dengan rincian yaitu 6 (enam) permohonan paspor baru dan 49 (empat puluh sembilan) permohonan Paspor penggantian serta 1 (satu) permohonan penambahan nama.

"Tidak hadir ada 10 permohonan dan tambah nama  ada satu permohonan. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) paspor dilakukan langsung setelah melakukan proses pengambilan biometrik dengan menggandeng Pos Indonesia melalui layanan mobil Pos Indonesia yang tersedia di lokasi pelayanan Eazy Passport.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement