Jumat 20 May 2022 14:30 WIB

Gelar Konbes, PBNU Bahas Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama

PBNU akan membahas tentang berbagai peraturan perkumpulan Nahdlatul Ulama .

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Nahdlatul Ulama

Sementara itu Ketua panitia Konbes NU 2022, Umar Syah mengatakan konbes kali ini dilaksanakan tanpa Munas Alim Ulama. Rencananya Munas Alim Ulama akan dilaksanakan dalam waktu dekat pasca Konbes NU.

"Konbes NU yang diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai tanggal 21 malam ini mengagendakan dua hal pokok yang pertama kaitannya dengan masalah perkum  (peraturan perkumpulan) tata kelola organisasi, kemudian yang kedua masalah perkum kaderisasi dan mekanisme serta SOP penyelenggaraan kaderisasi. PBNU mengambil keputusan untuk menyelenggarakan Konbes tanpa Munas Alim Ulama. Kapan Munas Alim Ulama? Insya Allah dalam waktu dekat," kata Ketua panitia Konbes NU 2022, Umar Syah dalam keterangannya yang disiarkan di TV NU.

Ia mengatakan konsolidasi perkumpulan NU akan lebih kokoh sehingga gagasan-gagasan besar yang telah diamanatkan oleh muktamar NU lalu diterjemahkan dalam rapat kerja nasional dan gagasan-gagasan besar ketua umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf akan terimplementasi lebih efektif implementasinya di lapangan. 

 

 

Konbes NU 2022 akan dihadiri sedikitnya 270 peserta terdiri dari anggota pleno PBNU yang yaitu Syuriah, A'wan, Tanfidziyah, Mustasyar, Ketua lembaga,  Ketua Badan Khusus, Ketua Umum Badan Otonom, dan ditambah Ketua dan Sekretaris PWNU se-Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement