Calon Jamaah Haji Barito Selatan Berangkat ke Arab Saudi 18 Juni 2022

Jumat , 10 Jun 2022, 21:23 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah. Calon Jamaah Haji Barito Selatan Berangkat ke Arab Saudi 18 Juni 2022
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah. Calon Jamaah Haji Barito Selatan Berangkat ke Arab Saudi 18 Juni 2022

IHRAM.CO.ID, BUNTOK -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyatakan calon jamaah haji setempat pada 2022 akan diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju ke Madinah pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 07.20 Wita.

 

Terkait

"Calon jamaah haji di daerah ini diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB menuju embarkasi Banjarmasin dengan transportasi jalan darat menggunakan dua unit bus," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Barito Selatan Syuriansah, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Menurut dia, calon jamaah haji asal Barito Selatan ini nantinya akan tiba dan masuk asrama haji Banjarmasin pada Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 08.00 Wita. Untuk jumlah calon jamaah haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 1443 Hijriyah ini sebanyak 61 orang yang terdiri dari 27 orang laki-laki dan 34 orang perempuan.

"Calon jamaah haji ini nantinya akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 bersama calon haji dari Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas," kata dia.

Selain itu, calon jamaah haji ini sebelumnya telah mengikuti pembekalan manasik haji, baik di tingkat kecamatan selama empat hari maupun tingkat kabupaten selama tiga hari. Calon jamaah haji yang diberangkatkan ini telah diberikan vaksin Covid-19 tahap I, II dan booster, termasuk vaksin meningitis serta mengikuti tes kesehatan kebugaran haji.

"Mereka nantinya akan mengikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada 16 Juni 2022 pukul 07.30 WIB di aula Kementerian Agama Barito Selatan," katanya.

Pada kesempatan itu, Syuriansah juga mengimbau kepada calon jamaah haji asal Barito Selatan supaya selalu istiqamah dengan tekun beribadah, menjaga kesehatan, mengatur pola makan, istirahat yang cukup, serta selalu sabar dan semoga nantinya menjadi haji yang mabrur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini