Senin 27 Jun 2022 00:45 WIB

Sudah Enam Jamaah Haji Meninggal Haji di Makkah Arab Saudi

Total 14 jamaah haji meninggal dunia di Arab Saudi

Total 14 jamaah haji meninggal dunia di Arab Saudi. Ilustrasi jamaah haji meninggal dunia.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Total 14 jamaah haji meninggal dunia di Arab Saudi. Ilustrasi jamaah haji meninggal dunia.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH— Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah kerja (Daker) Makkah melaporkan hingga saat ini enam jamaah haji meninggal dunia di MAkkah. 

Kepala Daker Makkah, Mukhammad Khanif di Makkah, Sabtu (26/6/2022) mengatakan, hingga saat ini enam jamaah haji meninggal di Makkah sebagian besar karena penyakit jantung.

Baca Juga

"Jamaah haji yang wafat itu sebagian besar karena penyakit jantung, informasi terakhir sampai saat ini sudah enam jamaah, semoga ke depan jamaah haji sehat-sehat selalu," kata Khanif.

Keenam jamaah haji tersebut yaitu Suharno Muhammad Sudjin (63) asal kloter 10 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) dari Jakarta Utara meninggal di RS Arab Saudi pada Rabu (22/6) karena penyakit jantung.

Kemudian di hari yang sama, jamaah haji asal Kabupaten Pati Jawa Tengah atas nama Subagi Darsono Daud (60) dari kloter 2 embarkasi Solo (SOC) juga meninggal dunia di RS Arab Saudi karena penyakit jantung.

Lalu pada Kamis (23/6/2022), calon haji atas nama Alfin Hartini Soengeb (59) dari kloter 9 embarkasi Surabaya (SUB) asal Kabupaten Tulungagung meninggal di RS Arab Saudi karena penyakit terkait pernapasan.

Kemudian jamaah haji atas nama Fadlillah Muhaki Al Hapisa (62) dari kloter 22 embarkasi Surabaya (SUB) asal Probolinggo meninggal pada Sabtu (24/6) karena penyakit jantung.

Jamaah haji asal Nganjuk dari kloter 10 embarkasi Surabaya (SUB) atas nama Samiran Mudjiono Kartoredjo (64) tercatat meninggal di hari yang sama di hotel akibat penyakit jantung.

Terbaru, pada Sabtu, jamaah haji asal Kebumen atas nama Yuli Nurani Hidayah (56) dari kloter 27 embarkasi Solo (SOC) meninggal akibat penyakit jantung di RS Arab Saudi.

Selain jamaah yang meninggal di Makkah, data yang dipantau dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama mencatat delapan jamaah haji meninggal di Madinah dan di Bandara sehingga total 14 jamaah meninggal. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement