Rabu 13 Jul 2022 14:14 WIB

Masjid Sri Sendayan Tempat Favorit Warga Habiskan Libur Idul Adha

Masjid Sri Sendayan yang berada di Bandar Sri Sendayan, Malaysia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
MAsjid Sri Sendayan
Foto: Tangkapaj Layar Twitter
MAsjid Sri Sendayan

IHRAM.CO.ID, SEREMBAN – Masjid Sri Sendayan yang berada di Bandar Sri Sendayan, Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia menjadi pusat perhatian dan tempat favorit masyarakat serta pelancong yang datang dari luar Negeri Sembilan. Masjid ini jadi tempat favorit masyarakat menghabiskan waktu libur hari raya Idul Adha bersama keluarga. 

Seperti yang dilakukan Siti Najihah Mohd Sariff. Seorang pengunjung dari Kuala Lumpur berusia 27 tahun yang datang bersama sepuluh anggota keluarganya ke Masjid Sri Sendayan. Ia mengatakan desain arsitektur Masjid Sri Sendayan menyerupai Taj Mahal dan Masjid Nabawi. Hal itu yang membuatnya merasa seperti sedang mengunjungi objek wisata di luar negeri.

Baca Juga

“Ini sangat indah dan unik. Masjid ini mungkin menjadi tolak ukur masjid-masjid lain setelah ini,” katanya seperti dilansir the Star pada Rabu (13/7/2022). 

Sementara itu seorang pengunjung asal Melaka, Hasnul Hasan  mengatakan bahwa ia memutuskan memanfaatkan liburan sekolah untuk mengunjungi masjid bersama keluarganya.

“Ini kunjungan pertama saya. Saya mengetahui tentang masjid melalui Internet, dan saya kagum dengan keunikannya, itu berbeda dari yang lain. Saya juga berkesempatan menunaikan sholat di sini selain berfoto bersama keluarga,” ujarnya.

Masjid Sri Sendayan berada sekitar 15 km dari Seremban dan 70 km dari ibu kota federal ini didirikan oleh pendiri RHB Group, Tan Sri Abd Rashid Hussain. Daya tarik utama Masjid Sri Sendayan, yang menelan biaya lebih dari RM100 juta, adalah arsitektur dan bahan yang digunakan dalam konstruksinya

Beberapa material diterbangkan dari Mesir, Turki, Dubai, Maroko dan China. Masjid ini dapat menampung hingga 5.000 orang sekaligus dan juga memiliki ruang belajar, perpustakaan, ruang serbaguna, ruang  kamar mayat dan gedung administrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement