Rabu 13 Jul 2022 17:06 WIB

Jamaah Haji Kloter Pertama Mataram Tiba di Lombok 1 Agustus 2022

Pekan depan semua jamaah haji Mataram akan berangkat ke Madinah.

Jamaah haji berdoa di Jabal Rahmah, Makkah, Arab Saudi, Jumat, 8 Juli 2022. Jamaah Haji Kloter Pertama Mataram Tiba di Lombok 1 Agustus 2022
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah haji berdoa di Jabal Rahmah, Makkah, Arab Saudi, Jumat, 8 Juli 2022. Jamaah Haji Kloter Pertama Mataram Tiba di Lombok 1 Agustus 2022

IHRAM.CO.ID, MATARAM -- Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan 398 haji asal kota itu yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Lombok dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid pada 1 Agustus 2022.

"Insya Allah, sekitar pukul 07.00 Wita pada 1 Agustus semua jamaah haji kloter pertama dijadwalkan tiba di Lombok," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram Muhammad Amin, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga

Selanjutnya, lima orang haji yang masuk kloter campuran dengan Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur dijadwalkan tiba 6 Agustus sekitar pukul 23.05 Wita. Terakhir, satu haji Kota Mataram tambahan yang masuk kloter enam bergabung dengan jamaah haji asal Jakarta, dijadwalkan tiba pada 8 Agustus sekitar pukul 06.40 Wita.

"Jumlah jamaah haji Mataram 2022 sebanyak 395 orang, dengan perincian 189 laki-laki dan 206 perempuan," katanya.

Amin mengatakan, jamaah haji asal Kota Mataram saat ini semuanya sudah kembali ke hotel di Makkah setelah melakukan wukuf di Arafah. Kondisi jamaah saat ini semuanya sehat walafiat dan sedang melaksanakan rutinitas ibadah sunnah, termasuk umrah dan sholat wajib lima waktu di Masjidil Haram sambil menunggu jadwal pemberangkatan ke Madinah.

"Insya Allah, minggu depan semua jamaah akan berangkat ke Madinah. Jamaah akan berada sekitar 8-9 hari di Madinah sebelum dipulangkan ke Tanah Air," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement