Desa Rijal Alma: Sebuah Permata di Asir, Arab Saudi

Rabu , 27 Jul 2022, 03:50 WIB Reporter :mgrol135/ Redaktur : Ani Nursalikah
Salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan bagi industri pariwisata di Arab Saudi adalah pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa. Desa Rijal Alma: Sebuah Permata di Asir, Arab Saudi
Salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan bagi industri pariwisata di Arab Saudi adalah pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa. Desa Rijal Alma: Sebuah Permata di Asir, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Wilayah Asir dibedakan oleh lokasinya yang khas dan keragaman alam dan budaya, menjadikannya salah satu tujuan wisata terindah di Arab Saudi. Pusat sejarahnya membuatnya menjadi harta karun warisan manusia purba.

 

Terkait

Pemandangan pegunungan, dataran dan pantai di wilayah Asir, serta tujuan rekreasi, sangat cocok untuk liburan keluarga. Di antara tempat Asir yang paling menonjol, yang dianut oleh pegunungan hijaunya, berdiri desa Rijal Alma, yang meskipun telah berlalu ratusan tahun masih mempertahankan keindahannya yang mempesona.

Baca Juga

Istana batunya dibangun dan dihiasi dengan batu kuarsa putih dan prasasti artistik, yang menjadikannya salah satu situs arkeologi Saudi paling terkemuka yang dinominasikan untuk didaftarkan dalam daftar warisan UNESCO.

Istana warisan diubah menjadi museum, melestarikan artefak sejarah desa. Kastil Shamsan dan Istana Al-Abu Farraj adalah di antara banyak istana terkenal di desa ini.

Dilansir Saudi Press Agency, pengunjung dapat menjelajahi desa dengan naik kereta gantung dari Al-Soudah ke Rijal Alma. Pengunjung kemudian dapat naik bus wisata ke markas desa dan bersantap di restorannya sambil mengagumi lembah hijau Asir.

Desa bersejarah Tabb, yang berisi istana keluarga Al-Mutahami, dan desa Habla juga dapat diakses dengan kereta gantung.

https://www.arabnews.com/node/2128601/lifestyle

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini