Senin 29 Aug 2022 22:20 WIB

5 Juta Siswa Arab Saudi Bersekolah dengan Tatap Muka Normal

Arab Saudi memberlakukan pembelajaran tatap muka tahun ajaran ini

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi. Arab Saudi memberlakukan pembelajaran tatap muka tahun ajaran ini
Foto:

Sambil mencatat bahwa keluarga adalah mitra utama sekolah dalam keberhasilan sistem pendidikan, menteri memuji upaya guru dan staf administrasi dan pengawas pria dan wanita dalam melayani proses pendidikan dan mendukung kelanjutannya dan meningkatkan hasilnya.

Menteri menyatakan keyakinannya atas keberhasilan mereka yang berkelanjutan dalam menjalankan misi pendidikan mereka, dan kerja sama semua kader pendidikan dalam mempersiapkan komunitas pendidikan untuk awal yang serius untuk tahun ajaran baru. 

Patut dicatat bahwa Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan telah membuat pengaturan dan persiapan yang matang jauh sebelum dimulainya tahun ajaran baru.

Kementerian Pendidikan baru-baru ini meluncurkan identitas visual untuk awal tahun ajaran baru di bawah slogan “Dunia menunggumu” untuk merayakan kembalinya siswa ke sekolah, dan untuk memotivasi mereka untuk menghadiri kelas mereka pada hari pertama mereka di sekolah. sekolah dengan segala semangat, antusiasme dan keseriusan.

Kementerian Kesehatan juga meluncurkan kampanye kesadaran dengan slogan “Bagian Kesehatan Anda” yang berhubungan dengan peningkatan kesadaran tentang program kesehatan sekolah dan perilaku sehat bagi komunitas sekolah melalui sarana pendidikan dan berbagai platform media.

Kampanye ini juga bertujuan untuk mempromosikan perilaku sehat bagi siswa laki-laki dan perempuan, yang mempersiapkan mereka untuk kembali ke sekolah dalam keadaan sehat, dan untuk membiasakan mereka dan orang tua mereka dengan program kesehatan sekolah, selain untuk meningkatkan kesadaran kesehatan.

Baca juga: Dulu Pembenci Adzan dan Alquran, Mualaf Andreanes Kini Berbalik Jadi Pembela Keduanya

Kampanye kembali ke sekolah mencakup pesan-pesan kesadaran, terutama kesadaran akan program kesehatan sekolah, termasuk ujian masuk kelas satu sekolah dasar berjudul “tes kebugaran”, dan tindak lanjut status kesehatan siswa laki-laki dan perempuan di sekolah kesehatan. klinik.

 

Perilaku sehat yang harus diikuti antara lain tidur sehat, sarapan pagi, menyiapkan tas dan sepatu sekolah yang sesuai, aktivitas fisik, menghadapi suhu tinggi, dan tindakan pencegahan penyakit menular.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement