Jumlah Kasus Covid-19 di Bangka Barat Kembali Naik

Jumat , 30 Sep 2022, 19:43 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19. Jumlah Kasus Covid-19 di Bangka Barat Kembali Naik
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19. Jumlah Kasus Covid-19 di Bangka Barat Kembali Naik

IHRAM.CO.ID, MENTOK -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

 

Terkait

"Terakhir kita nol kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada 23 Juli 2022, namun setelah itu mulai muncul lagi meskipun jumlahnya sedikit," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Menurut dia, adanya penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif tersebut salah satunya karena penerapan protokol kesehatan masyarakat mulai kendor. "Kita perlu tetap waspada, tetap gunakan masker, terutama bagi yang sedang flu atau kurang enak badan," katanya.

Selain itu, ia mengajak warga segera datang ke unit pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dan bagi yang sudah divaksin diminta untuk melengkapi diri sesuai anjuran yang sudah ditentukan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, pada hari ini terjadi penambahan jumlah pasien wajib isolasi sebanyak satu orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 12 orang.

Sebanyak 12 orang tersebut berasal dari Kecamatan Mentok enam orang, Simpangteritip tiga orang, Jebus satu orang, dan Kecamatan Parittiga dua orang. Selama pandemi Covid-19, di Bangka Barat ditemukan 7.094 kasus, 160 pasien meninggal dunia, 6.922 sembuh dan 12 masih menjalani masa isolasi di rumah masing-masing.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini