Selasa 11 Oct 2022 05:45 WIB

Masjid Tertua di Singapura akan Dipugar Kembali

Masjid Jamae Chulia, akan menjalani renovasi selama setahun.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Jamae Chulia salah satu masjid tua di Singapura akan direstorasi
Foto:

Ketua Masjid Jamae Chulia Rasheed Zaman mengatakan dia berharap untuk melihat dukungan untuk proyek dari komunitas yang lebih besar, bukan hanya Muslim India.

"Berada di Central Business District, kami memiliki banyak jamaah yang datang ke Masjid, dan mereka telah mendukung kami dalam bentuk donasi dan sukarela. Masjid adalah untuk semua Muslim, jadi kami berharap untuk seluruh muslim Singapura untuk maju dan menyumbang untuk tujuan ini,"ujar Zaman.

Muis juga mengumumkan bahwa pengembangan campuran komersial, termasuk tempat tinggal komunal jangka pendek dan ruang kerja bersama, akan dibangun di belakang masjid melalui anak perusahaannya, Warees Investments. Mereka akan membangun kembali tanah di bawah Skema Revitalisasi Wakaf untuk memaksimalkan nilai keseluruhan tanah.

Rincian lebih lanjut akan diumumkan pada kuartal kedua tahun 2023, dengan pengembangan diharapkan akan siap pada tahun 2025.

Contoh pengembangan di bawah skema tersebut adalah Wakaf Al-Huda di Bukit Timah. Sebidang tanah yang dulunya merupakan rumah bagi dua rumah kampung bobrok dikembangkan kembali menjadi pembangunan perumahan cluster strata semi-terpisah, menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan untuk Masjid Al-Huda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement