Evaluasi Layanan Konsumsi Haji, Ditjen PHU Upayakan Distribusi Tepat Waktu

Jumat , 02 Dec 2022, 23:54 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Kemenag berkomitmen untuk meningkatkan layanan katering untuk jamaah haji.
Kemenag berkomitmen untuk meningkatkan layanan katering untuk jamaah haji.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) melalui Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Denpasar. 

 

Terkait

Hal ini dilakukan dalam rangka Evaluasi Layanan Konsumsi Jamaah Haji di Arab Saudi, bertempat di Aula Kankemenag Kota Denpasar, Jumat (2/12/2022). 

Baca Juga

Kepala Subbagian Tata Usaha pada Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri, Abdillah, menyatakan pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan ini seputar tiga layanan yang menjadi tanggung jawab Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri di Ditjen PHU Kemenag RI, yakni layanan akomodasi, layanan konsumsi dan layanan transportasi haji. 

"Kali ini kita fokuskan ruang lingkup di layanan konsumsi haji. Pada tahun ini, Menag memberikan amanah kepada kami agar layanan haji memiliki inovasi yang baru, salah satunya pada konsumsi layanan haji ini," ucap Abdillah dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Jumat (2/12/2022). 

Dia menyebut, perbedaan antara ketersediaan bahan baku konsumsi jamaah di luar negeri dan di Tanah Air menjadikan cita rasa makanan yang dikonsumsi berbeda pula. 

Meski demikian, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk pemberian konsumsi makanan kepada para jamaah tepat waktu. 

"Kami berharap Bapak/Ibu yang hadir pada hari ini dapat saling memberikan masukan dan saran dalam inovasi guna memberikan pelayanan haji yang lebih baik lagi kedepannya," lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Denpasar, Ida Bagus Ketut Rimbawan, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim dari Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen PHU. 

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan program yang telah direncanakan dapat terselenggara dengan baik. 

Ida mengatakan kegiatan evaluasi ini diselenggarakan sebagai wadah diskusi, bertukar pikiran, saran dan masukan. Kementerian Agama disebut akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Untuk setiap masukan dan saran akan kami jadikan bahan acuan untuk perbenahan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi," katanya. 

Turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Nurkhamid, Kepala Seksi (Kasi) PHU Kankemenag Kota Denpasar Suraji, Kasi Bimas Islam Antoni beserta jajaran Kankemenag Kota Denpasar.    

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini