Selasa 13 Dec 2022 20:21 WIB

Putra Mahkota Saudi Sampaikan Selamat pada Raja Maroko Atas Prestasi Piala Dunia

Ia juga menyampaikan doa dan kesuksesan bagi timnas Maroko pada semifinal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. Putra Mahkota Saudi Sampaikan Selamat pada Raja Maroko Atas Prestasi Piala Dunia
Foto: AP Photo/Lewis Joly
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. Putra Mahkota Saudi Sampaikan Selamat pada Raja Maroko Atas Prestasi Piala Dunia

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Putra Mahkota Arab Saudi sekaligus Perdana Menteri Mohammed bin Salman melakukan panggilan telepon dengan Raja Mohammed VI, Senin (12/12/2022). Ia menyampaikan selamat kepada Maroko atas kemenangan bersejarahnya di Piala Dunia.

Dalam panggilan tersebut, Putra Mahkota mengucapkan selamat kepada Raja dan rakyat Maroko atas pencapaian bersejarah timnasnya di Piala Dunia di Qatar. Maroko membuat sejarah dengan menjadi negara Muslim dan Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia FIFA.

Baca Juga

“Apa yang diraih Maroko merupakan prestasi olahraga Arab yang membuat semua orang senang,” kata Putra Mahkota dikutip di Saudi Gazette, Selasa (13/12/2022).

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan doa dan harapan kesuksesan bagi timnas Maroko yang melaju di babak semifinal yang akan digelar Rabu (14/12/2022). Sementara itu, Raja Mohammed berterima kasih kepada Putra Mahkota atas ucapan selamat kepada tim nasional negaranya dan perasaan mulianya terhadap Maroko dan rakyatnya.

 

Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 pada Sabtu (10/12/2022). Kemenangannya ini membawa negara tersebut sebagai negara Afrika dan Arab pertama yang lolos ke semifinal dalam sejarah Piala Dunia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement