Kamis 23 Feb 2023 00:15 WIB

Prakiraan Cuaca Arab Saudi, Hujan Mengguyur Sepanjang Maret

Perkiraan cuaca untuk Maret menunjukkan hujan akan lebih tinggi dari biasanya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Prakiraan Cuaca Arab Saudi, Hujan Mengguyur Sepanjang Maret
Foto: SPA
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Prakiraan Cuaca Arab Saudi, Hujan Mengguyur Sepanjang Maret

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Sebagian besar wilayah Arab Saudi diperkirakan akan menerima hujan yang lebih tinggi dari rata-rata selama Maret mendatang. Menurut perkiraan terbaru Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi, akan ada sedikit peningkatan suhu di musim semi.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (22/2/2023), laporan triwulanan, yang dikeluarkan oleh NCM, memperkirakan kondisi cuaca yang berlaku di Kerajaan selama musim semi tahun ini. Hal ini termasuk curah hujan dan suhu permukaan.

Baca Juga

Pusat tersebut memperkirakan hujan musim semi yang lebih tinggi dari rata-rata akan terjadi di sebagian besar wilayah Kerajaan. Sementara tingkat probabilitasnya meningkat di wilayah Jazan, Asir, Al-Baha, dataran tinggi wilayah Makkah, Salam, dan Al-Qassim.

Perkiraan cuaca untuk Maret menunjukkan hujan akan lebih tinggi dari biasanya di sebagian besar wilayah Kerajaan, dan kemungkinan meningkat pada bulan yang sama di wilayah Riyadh, Makkah, Salam, Al-Jouf, Al-Baha, Asir, dan Jazan.

 

Prakiraan iklim juga menunjukkan suhu akan naik selama musim semi mendatang dari tingkat normalnya di semua wilayah Kerajaan, karena kemungkinan akan mencapai peningkatan satu derajat Celsius di wilayah Riyadh, Madinah, Provinsi Timur, Salam, Qassim, Al-Jouf, Tabuk, Perbatasan Utara dan Najran, sementara itu melebihi tingkat normalnya setengah derajat di wilayah Makkah.

NCM meminta publik untuk mengikuti saluran media dan situs resminya untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang prakiraan cuaca untuk musim semi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement