Selasa 10 Sep 2013 21:58 WIB

Calon Haji Asal Ambon Terima Vaksin Meningitis

Vaksin meningitis/ilustrasi
Vaksin meningitis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON--Hari ini sebanyak 242 jemaah calon haji asal Kota Ambon yang akan berangkat menuju tanah suci Arab Saudi menerima vaksin meningitis.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Ambon dan telah dijadwalkan pelaksanaannya mulai hari ini, Selasa (10/9) hingga 13 September 2013," kata Kasie Urusan Agama Islam (Urais) dan Penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Ambon, Ismael Kaliki di Ambon, Selasa (10/9).

Kaliki menjelaskan, untuk kelancaran Dinas Kesehatan Kota telah menyarankan agar pemberian vaksin setiap hari ditargetkan 60 orang, sehingga dalam waktu empat hari sudah selesai.

Tahun ini pemberian vaksin kepada jemaah calon haji dipusatkan di Dinas Kesehatan Kota Ambon, tidak lagi di sejumlah Puskesmas seperti pelaksanaan pada tahun lalu. "Ini dimaksudkan agar selesai pemberian vaksin bisa dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan tahap kedua," kata Ismael.

Vaksin disiapkan oleh pemerintah sehingga jemaah calon haji tidak perlu membayar. "Jemaah asal luar Kota Ambon tidak bisa minta divaksin di sini tetapi di daerah asal masing-masing, kecuali ada komunikasi antardinas," kata Ismael.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement