Senin 25 Aug 2014 06:17 WIB

Pemerintah Arab Saudi Persiapkan Tenda di Mina

Rep: c63/ Red: Chairul Akhmad
Deretan tenda yang akan digunakan jamaah haji di Mina, Arab Saudi.
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo/ca
Deretan tenda yang akan digunakan jamaah haji di Mina, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH – Memasuki musim haji, berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Negara Arab Saudi untuk para jamaah yang akan menjalankan ibadah haji. Termasuk salah satunya menyiapkan kamp (tempat perkemahan) untuk jamaah haji di Mina.

Kementerian Haji negara tersebut telah memberikan intruksi tentang pengelolaan kamp Mina untuk perusahaan haji yang telah memenuhi semua persyaratan dari kementerian.

Kepala peziarah lokal Fayez al-Barakati mengatakan, penyerahan kamp dimulai pada Kamis (28/8). "Pengiriman tenda sejak awal dimaksudkan agar perusahaan haji lokal memungkinkan untuk menyelesaikan persiapan tepat waktu," ujarnya.

Selain itu, Kementerian Haji juga telah mengalokasikan tenda gratis untuk beberapa jenis pelayanan kepada jamaah haji.

“Kementerian mengalokasikan tenda gratis untuk layanan seperti klinik medis dan kantor perusahaan Haji,” kata Fayez seperti dikutip Saudi Gazette, Ahad (24/8).

Mina merupakan lokasi transit bagi jamaah haji sebelum menuju tempat wakuf di Arafah dan sekembalinya dari sana. Mina biasanya digunakan sebagai tempat peristirahatan bagi jamaah haji dan bermalam di dalam tenda-tenda yang telah tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement