Senin 23 Feb 2015 19:23 WIB

Virus Mers Saudi tidak Melanda Kawasan Makkah

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji mengenakan masker untuk mengantisipasi virus MERS-Cov.
Foto: AP Photo/Hasan Jamali/ca
Jamaah haji mengenakan masker untuk mengantisipasi virus MERS-Cov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (HIMPUH) mengatakan, virus mers yang muncul di Arab Saudi tidak melanda kawasan by Info" href="#">Makkah, Madinah dan Jeddah. Sehingga calon jamaah tidak perlu khawatir tehadap keberadaan virus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpuh, Baluki Ahmad. Namun menurutnya persiapan untuk pencegahan terhadap virus mers tetap harus dilakukan seperti memberi suntik meningitis pada setiap calon jamaah.

Ia melanjutkan, jika virus mers berada di kawasan yang dikunjungi oleh jamaah haji dan umrah maka pemerintah pasti akan melakukan pencegahan dan antispasi. Namun, jika pemerintah belum mengeluarkan sikapnya itu artinya  keberadaan virus mers belum terlalu mengkhawatirkan.

"Mers kan munculnya di saudi. Saudi itu kan besar. Tapi yang muncul itu tidak di sekitar Makkah, Madinah dan Jeddah. Jangan dibesar-besarkan lah karena lokasinya tidak ditemukan di daerah yang kita kunjungi. Nggak perlu dikhawatirkan. Bagi saya ini biasa jelang umrah dan haji," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement