Kamis 24 Sep 2015 20:20 WIB
Insiden Mina

WNI yang Wafat dalam Insiden Mina Asal Probolinggo

Tragedi Mina
Foto: Ansyarullah
Tragedi Mina

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menemukan satu jenazah asal Indonesia di Rumah Sakit Al Jisr, Mina, Makkah, Arab Saudi hingga Kamis (24/9) siang. ‎Jamaah itu hanya mengenakan identitas berupa slayer bertuliskan Safara Tour and Travel Bojonegoro dan gelang Maktab 2.

Tidak ada gelang logam yang memuat informasi lebih lengkap tidak ditemukan di tangan korban. Gelang logam itu merupakan identitas lengkap yang tertulis info nama, nomor passport, embarkasi asal, nomor kelompok terbang (kloter).

Salah seorang ketua rombongan dari Kelompok terbang (Kloter) Surabaya (SUB) 48 Mugi Suryojaya melaporkan seorang anggota rombongannya meninggal‎ pada kejadian di Jalan 204, Mina, itu. "Namanya Niro dari Paiton, Probolinggo," kata dia, seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, Ratna Puspita, langsung dari Makkah, Kamis (24/9).

Rombongan ini tinggal di Mina Jadid. Mereka hendak menuju Jamarat untuk melontar jumrah. "Sesampai di jalan 204 sebelum jembatan jamaah numpuk dari dua arah. Lokasinya setelah pasar," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement