Ahad 27 Sep 2015 14:15 WIB

Tiga WNI Korban Tragedi Mina Disebut Bekerja di Perusahaan Bin Ladin

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Korban tragedi Mina tengah mendapat pertolongan
Korban tragedi Mina tengah mendapat pertolongan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat mengatakan telah mengidentifikasi jemaah haji dari Warga Negara Indonesia yang bermukim di Arab Saudi dan menjadi korban meninggal dunia dalam  tragedi Mina.

"Sebanyak tiga orang yaitu Akhmad Jamhuri bin Hisyam, nomor iqomah 2362046928, Wartoyo Usman Kalib, nomor iqomah 2389005337 dan Asdinur Sanuri Hamzah nomor iqomah 2381436951," papar Arsyad dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/9).

Ketiganya, sambung Arsyad, tercatat bekerja di Perusahaan Bin Ladin. Sampai saat ini tim terus bekerja mencari informasi terkait dengan masih adanya jemaah yang belum kembali ke pemondokan dengan menyisir rumah sakit Arab Saudi dan mengidentifikasi jenazah para korban yang ada di tempat pemulasaraan Al Mu’ashim, Makkah.

Sebelumnya, ribuan jamaah berdesak-desakan di Jalan 204, Mina, Arab Saudi, ketika berjalan kaki menuju Jamarat pada Kamis (24/9). Akibatnya, lebih dari 700 jamaah haji meninggal dunia dan 853 jamaah mengalami luka.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyatakan 19 jamaah haji Indonesia meninggal dalam kejadian itu. Lima mukimin atau warga negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi juga dinyatakan wafat. Enam orang juga masih dirawat di rumah sakit karena luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement