Sabtu 03 Oct 2015 07:06 WIB

Sepekan Lagi, 16 Jamaah Haji Biak Numfor Tiba di Tanah Air

Sejumlah pekerja menata barang bawaan jamaah haji saat tiba di Bandara Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (2/10).
Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Sejumlah pekerja menata barang bawaan jamaah haji saat tiba di Bandara Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memastikan 16 haji asal Biak akan kembali ke Tanah Air melalui Embarkasi Hasanuddin, Makassar pada sabtu (10/10) mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Asden J. Naiborhu di Biak, Sabtu (3/10) mengatakan, Pemkab Biak Numfor melalui panitia haji daerah akan menjemput 16 haji itu di Embarkasi Hasanuddin.

"Penerimaan haji daerah Biak di Makassar sebagai wujud penghormatan dan penghargaan Pemkab dan Kementerian Agama kepada tamu Allah yang telah kembali meunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi 16 orang haji asal Biak saat ini dalam keadaan sehat walafiat, meski di Makkah sempat terjadi tragedi Mina yang menewaskan ratusan haji dari berbagai negara di dunia saat melempar jamrah.

Asden berharap, jamaah haji Biak mendapat predikat haji mabrur serta mampu mengamalkan ajaran ibadah haji dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dijadwalkan prosesi penerimaan jamaah haji Biak di Embarkasi Haji Hasanuddin Makassar akan dilakukan Asisten III yang juga ketua panitia haji daerah Biak Numfor Abdul Kahar dan Kakanmenag Asden J. Naiborhu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement