Selasa 09 Aug 2016 14:36 WIB

Senator Nigeria Minta Jamaah Haji Doakan Permasalahan Negara

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria
Muslim Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Senator Aliyu Wamako mengimbau seluruh jamaah calon haji untuk mendoakan negaranya dalam mengatasi permasalahan ekonomi dan keamanan yang saat ini melanda Nigeria.

Wamakko meyakini doa yang sungguh-sungguh dari para jamaah kepada Allah SWT di Tanah Suci dapat membantu mereka menjawab permasalahan bangsa. Dengan bantuan Allah SWT, Wamakko mengatakan, semua hal yang dibutuhkan Nigeria bisa dilakukan.

"Kami memiliki kemungkinan menjadi negara besar di Afrika, itu bisa kami raih jika Nigeria berpaling kepada Allah dan meminta-Nya membimbing para pemimpin," kata Wamakko dikutip Kantor Berita Nigeria (NAN), Senin (8/8).

Seperti diketahui, hingga saat ini Nigeria mengalami masa-masa sulit akibat banyak serangan yang dilakukan oleh kelompok radikal Boko Haram. Akibat serangan-serangan Boko Haram, pengungsian semakin meningkat dan ratusan ribu anak-anak mengalami gizi buruk.

Kemarin, Senin (8/8), penerbangan perdana calon jamaah haji asal Nigeria telah dilakukan. Para jamaah ini diterbangkan langsung dari Bandara Sokoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement