Senin 22 Aug 2016 08:28 WIB

Lagu Anak Adam, Legenda God Bless, dan Rocker Naik Haji

Konser Godbless Panggung Sandiwara
Foto:
Personel God Bless, Abadi Soesman (kiri), Achmad Albar, Ian Antono, dan Donny Fatah.

Ketika melakukan ibadah haji banyak hal yang membuat Donny Fattah merasa terlahir kembali. Baik itu berupa sentilan langsung agar tidak sombong dan terlalu percaya diri. Atau, hingga mengalami hal yang spiritual lainnya ketika dia ditolong dengan diberi minum oleh seorang lelaki berbaju putih, berwajah tenang, serta berkulit putih ketika dia terjepit serta terlempar saat melakukan tawaf.

’’Nah, ketika sudah minum dan hendak mengucapkan terima kasih lelaki tadi sudah tak ada. Saya cari-cari ke sana kemari saat itu juga tetap tidak ketemu. Ajaib sekali. Entah siapa lelaki itu..’’

Yang semakin membuatnya bahagia pada saat naik haji itu, Donny di tanah suci juga bertemu dengan rekan anggota God Bless lainnya, Abadi Soesman.

‘’Pada waktu naik haji itu ada kejadian unik yang aku alami bersama Abadi Soesman. Pada suatu hari ia mengajakku melakukan tawaf bersama di Ka’bah. Dan ketika berada di depan Multazam, Abadi mengajaku berdoa buat God Bless,’’ katanya.

Uniknya lagi saat itu Abadi, kata Donny sudah tidak lagi berada di dalam God Bless.’’Namun ternyat siapa yang sangka juga, setelah bertahun-tahun kemudian dia kembali lagi bergabung dengan God Bless. Doa di Multazam itu ternyata dikabulkan Allah. Tak disangka dan dinyana.’’

Donny pun mengaku efek dari pergi haji itu terus terasa sampai kini. Minimal kini dia merasa lebih tenang dan pasti ke mana arah hidupnya.

’’Kalau Anda tanya apa target hidup saya ke depan, sudah tidak ingin apa-apa lagi. Yang ada hanya rasa syukur: Alhamdulillah. God Bless pun posisinya sudah tinggi sekali di atas awan. Nah, selain bersyukur  itu saya juga akan terus berkarya hingga Sang Maha Kuasa memanggil saya,’’ ungkapnya.

Belakangan Donny Fattah dikabarkan akan mengeluarkan singgle lagu reliji. Dan dikabarkan pula pula God Bless akan masuk rekaman lagi. Di sinilah Donny telah membuktikan rocker pun bisa menjad haji!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement