Kamis 09 Feb 2017 18:30 WIB

Munatour Data Calon Jamaah Haji Berangkat 2017

Jamaan Penyelenggara Haji dan Umrah Khusus Munatour
Foto: fiyan/republika
Jamaan Penyelenggara Haji dan Umrah Khusus Munatour

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Biro jasa haji dan umrAh Munatour plus, sekarang ini, sedang mendata calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2017. "Kita baru menerima surat keputusan dari Kementerian Agama mengenai haji plus yang akan berangkat pada tahun ini," kata Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (9/2).

Menurut dia, surat keputusan dari Kementerian Agama tersebut baru diterima pada 8 Februari 2017. karena itu, saat ini, pihaknya sedang melakukan pendataan.

Siti bersyukur, pemberitahuan dari Kementerian Agama itu pada tahun ini lebih cepat, sehingga para calon jamaah haji bisa melakukan persiapan lebih awal. Kalau pada tahun lalu, pemberitahuan itu baru diterima mendekati pemberangkatan atau sekitar dua bulan sebelum musim haji.

Menyinggung berapa kouta calon haji untuk Munatour untuk tahun ini, Siti menyampaikan, kalau sekarang masih didata. Namun, dia menyebutkan, untuk Palembang sendiri berdasarkan data sementara ini ada sekitar 10 orang.

Dia berharap, jumlah calon jamaah haji yang berangkat melalui Munatour pada 2017 lebih banyak dari 2016. Hal ini, mengingat kouta haji Indonesia sudah dikembalikan ke kouta semula sebelum ada pengurangan.

Mengenai ongkos naik haji pada tahun 2017, Siti mengatakan, hingga kini, belum ada kenaikan atau sama dengan tahun 2016. Untuk paket VVIP itu untuk sekamar berdua yaitu sebesar 15 ribu dolar Amerika, bertiga sebesar 14.750 dolar As dan sekamar berempat 14.500 dolar As. Sementara untuk paket vip sekamar berdua sebesar 13 ribu dolar As kemudian bertiga 12.750 dolar As dan sekamar berempat 12.500 dolar Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement