Ahad 12 Feb 2017 12:50 WIB

Ghana Bentuk Dewan Haji Baru

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Muslimah Ghana (Ilustrasi)
Foto: twiteacher.com
Muslimah Ghana (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, ACCRA -- Presiden Ghana, Nana Addo Dankwa Akufo-Addo, telah membentuk Dewan Haji baru. Pembentukan dewan haji ini berfungsi untuk mengelola urusan haji tahunan ke Makkah di negara tersebut.

Berdasarkan pernyataan tertulis dari Kepresidenan Ghana seperti dikutip dari Ghana News Agency, yang ditandatangani oleh Direktur Komunikasi Eugene Arhin disebutkan bahwa Dewan Haji tersebut terdiri dari 11 anggota yang dipimpin oleh  Shiekh Ibrahim Cudjoe Quaye.

Anggota Dewan di antaranya termasuk Malik Adams Gariba, Farouk Hamza, Sheikh Amin Bonsu, Alhaji Inusa Amadu, Kamal-Deen Abdulai dan Ismaela Ibrahim. Anggota lainnya yakni Mohammad Alidu, Mohammed Osumanu Yunusah, Brian Adams dan  Mohammed Ibrahim Mohammed.

Presiden Ghana juga telah menunjuk Seidu Zakaria sebagai Kepala Unit Medis Dewan Haji. Sementara itu, Alhaji Abdulai Rahman Alhassan Gomda dipercaya sebagai Kepala Unit Komunikasi dan Sani Abduai mengepalai unit teknologi informasi.

Berbicara soal sejarah haji di Ghana, mendiang Presiden John Evans Atta Mills pernah membahas untuk meningkatkan kebutuhan haji pada 2008 silam. Mereka pun memulainya dengan pembangunan asrama Haji di Stadion El Wak. Setelah itu, perusahaan bandara di Ghana juga telah memberi tanah untuk membangun asrama haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement