Rabu 08 Mar 2017 15:36 WIB

Kebijakan Raja Salman Buat Masa Tunggu Haji di Sarolangun Turun Drastis

Calon jamaah haji (calhaj) sedang mengikuti bimbingan manasik haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Musiron
Calon jamaah haji (calhaj) sedang mengikuti bimbingan manasik haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, SAROLANGUN -- Kabar gembira bagi jamaah calon haji Kabupaten Sarolangun yang telah mendaftarkan dirinya dan menunggu masa keberangkatan. Mulai tahun 2017 ini, kouta haji sudah kembali normal dan mendapat tambahan sepuluh ribu dari Pemerintah Arab Saudi melalui Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud.

Dengan adanya kebijakan tersebut maka waiting list (daftar tunggu) di Kabupaten Sarolangun turun drastis. "Turun sekitar 6 sampai 7 tahun," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs H Sulaeman M HI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs H Ahmadi MPd, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui bahwa sudah lima tahun belakangan ini kouta haji terjadi potongan 20 persen sehingga membuat masa tunggu di Kabupaten Sarolangun mencapai 24 tahun. Namun, saat ini, masa tunggu sudah turun, hal ini dapat dipantau melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT). "Bagi yang mendaftarkan diri per hari ini maka cukup menunggu selama 17 tahun untuk keberangkatannya," ungkap Ahmadi.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement