Ahad 10 Sep 2017 07:15 WIB

Jamaah Haji Asal Pamekasan Meninggal di Arab Saudi

Jamaah haji
Foto: Mosa'ab Elshamy/AP
Jamaah haji

IHRAM.CO.ID, PAMEKASAN -- Jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Menurut Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Afandi, jamaah haji yang meninggal dunia itu bernama Sabidin Marwan Bin Sanera dengan nomor paspor B 6803737, asal Palengaan, Pamekasan.

"Alharhum meninggal dunia Sabtu (9/9), sekitar pukul 15.40 waktu Arab Saudi," katanya, Ahad (10/9). Haji asal Palengaan yang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah kali ini merupakaan jamaah kedua.

Sebelumnya, pada Senin (4/9) sekitar pukul pukul 01.30 waktu setempat, seorang haji bernama Mohammad Noer Abdul Koher asal Desa Tamberu, Kecamatan Batumarmar juga meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Dengan demikian, maka total jamaah haji asal Pamekasan yang meninggal dunia sebanyak tiga orang, karena sebelumnya juga ada seorang haji yang meninggal dunia.

"Yang meninggal dunia pada tanggal 4 dan 9 September ini semuanya tergabung dalam kloter 61," katanya.

Jumlah jamaah haji yang menunaikan ibadah haji tahun ini, awalnya sebanyak 963 orang, tapi dua di antaranya meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Mereka itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 57, 58, dan 59, serta kloter 61 yang merupakan gabungan dari jamaah dari luar Kabupaten Pamekasan.

"Dengan adanya jamaah yang meninggal dunia ini, kini jamaah haji asal Pamekasan tinggal 959 orang," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan Afandi, menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement