Selasa 19 Sep 2017 20:36 WIB

Tiga Jamaah Haji Cianjur Wafat di Makkah

Jamaah Haji Di Mekkah (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Jamaah Haji Di Mekkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Kantor Kementerian Agama Cianjur, Jawa Barat, mencatat tiga haji asal Cianjur meninggal dunia karena sakit di Tanah Suci Makkah saat menjalankan ibadah haji. Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Cianjur, Mamat Slamet mengatakan, jamaah yang meninggal atas nama Dadang Iskandar (65 tahun) asal Kampung Cimanggu, Desa Talagasari, Kecamatan Kadupandak di kloter 35 pada 15 Agustus.

"Kemudian Nani Mulyani asal Cipanas di kloter 1 yang sempat dirawat di Mekah dan Anwar Prayitno asal Sukaresmi di kloter 93. Ketiganya meninggal karena sakit dan sempat mendapat perawatan medis namun beberapa hari kemudian meninggal," katanya di Cianjur, Selasa (19/9).

Saat ini beberapa jamaah di kloter 35 dan 93 juga menjalani perawatan intensif di rumah sakit Arab Saudi, seorang diantaranya ditemani suaminya sehingga belum bisa pulang bersama kloter 35. Dia menambahkan karena ada jamaah yang meninggal dan sakit, jumlah jamaah yang pulang di kloter 35 hanya 401 orang.

"Rencananya jamaah di kloter 1 yang sakit akan pulang di kloter 35, tapi dua hari sebelum kepulangan meninggal dunia," katanya.

Sedangkan terkait kepulangan haji, kata dia, seluruhnya berjalan lancar. Pihaknya tinggal menyiapkan kepulangan jamaah di kloter 93 pada 4 Oktober. "Kami tinggal menyiapkan kepulangan kloter terakhir dari Cianjur," katanya.

Terkait keberangkatan dan kepulangan ribuan haji asal Cianjur, berjalan dengan mulus tidak ada kendala apapun termasuk proses pengurusan visa. "Harapan kami tahun yang akan datang pelayanan untuk jamaah haji semulus tahun ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement