Senin 29 Jan 2018 08:45 WIB

NAHCON Setujui 90 Operator untuk Musim Haji 2018

Panitia seleksi juga mempertimbangkan kinerja terakhir dari perusahaan terpilih.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
calon haji Nigeria
Foto: naijaloaded
calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, NIGERIA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) menyetujui lebih dari 90 dari 144 perusahaan operator tur yang mengajukan permohonan, berpartisipasi dalam operasi haji 2018. sedangkan, sekitar 54 operator tur didiskualifikasi karena tidak memenuhi semua persyaratan prakualifikasi mengikuti latihan haji 2018.

Dilansir dari Daily Post, Ahad (28/1), Kepala Unit Operasional NAHCON Alhaji Alidu Shutti menyatakan, pemilihan tersebut didasarkan pada Komite Penyaringan yang ditetapkan oleh Ketua Eksekutif NAHCON. Dia memastikan, seleksi transparan untuk memastikan hanya perusahaan memenuhi syarat yang diperkuat melalui latihan ini.

"Selain itu, panitia seleksi juga mempertimbangkan kinerja terakhir dari perusahaan terpilih, keabsahan Sertifikat Pemberesan Perpajakan dan Perusahaan," ujarnya.

Shutti mengatakan, NAHCON merilis hasil latihan Pre Qualification yang dilakukan pada 144 operator tur untuk musim haji 2018. "Setelah penyeringan menyeluruh, 90 perusahaan pemohon telah diprakarsai mengikuti latihan haji tahun 2018," ujar dia.

Dikatakan Shutti, panitia penyeringan mendapat masukan dari instansi pemerintah terkait dan indeks lainnya dalam rangka prakualifikasi para pemohon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement