Senin 30 Apr 2018 14:50 WIB

Pakistan Janji Beri Layanan Terbaik untuk Jamaah Haji

Pemerintah telah merumuskan kebijakan untuk memfasilitasi jamaah haji.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji Pakistan tiba di Bandara Jeddah, Senin (24/7). Kedatangan jamaah haji ini menandai dimulai musim haji 2017.
Foto: saudigazette.com
Jamaah haji Pakistan tiba di Bandara Jeddah, Senin (24/7). Kedatangan jamaah haji ini menandai dimulai musim haji 2017.

IHRAM.CO.ID, RAWALPINDI -- Pemerintah Pakistan telah menyelesaikan semua persiapan untuk pelaksanaan haji di Arab Saudi. Persiapan termasuk pengaturan akomodasi, transportasi, katering dan lain-lain khususnya untuk skema Haji pemerintah 2018.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Federal Urusan Agama Pakistan Sardar Muhammad Yousuf, dilansir The National, Ahad (29/4). Kepada APP, ia mengatakan pengaturan haji tahun lalu sudah sangat baik dari pemerintah di Arab Saudi.

Sehingga untuk pelaksanaan haji tahun 2018 pun akan diupayakan minimal sama dengan tahun lalu. Ia mencatat jumlah aplikasi haji yang diajukan tahun ini oleh warga untuk pemerintah sama.

Sardar Yousaf menambahkan Pemerintah telah merumuskan kebijakan untuk memfasilitasi jamaah haji yang akan datang. "Pemerintah mengambil lebih banyak langkah untuk memastikan pengaturan haji yang lebih baik," kata dia.

Sardar Yousaf menginformasikan bahwa pemerintah telah menetapkan 67 persen kuota untuk skema Haji pemerintah dan 33 persen untuk sektor swasta. Lebih lanjut ia mengatakan, kuota 10 ribu ditetapkan untuk pelamar yang mengajukan permohonan selama tiga tahun terakhir namun gagal berangkat.

Selain itu ada 10 ribu kursi khusus untuk peziarah haji yang berusia lebih dari 80 tahun. Saat ini, persiapan di dalam negeri juga sedang berlangsung. Mulai dari pelatihan hingga pemeriksaan kesehatan.

"Pemerintah telah mengadopsi kebijakan transparan untuk skema Haji 2018, menambahkan komite yang berbeda yang dibentuk dalam hal ini disetujui oleh kabinet federal," tambahnya. Sardar Yousaf mengatakan gabungan komite akan melakukan yang terbaik untuk memfasilitasi peziarah Haji di Arab Saudi dan dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement