Kamis 21 Jun 2018 17:48 WIB

Calhaj Srinagar akan Diberangkatkan 14 Juli

Jammu dan Kashmir memiliki kuota 9.773

Rep: mgrol104/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji India
Jamaah haji India

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Komite Haji India merilis jadwal penerbangan Haji 2018.  Semua penerbangan dijadwalkan keluar dan masuk dari Bandara Internasional Shaikh-ul-Alam, juga dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Srinagar.

Dilansir Kashmir Reader, Kamis (21/6),  laman Komite Haji India disebutkan
para jamaah calon haji dari Jammu dan Kashmir akan mulai berangkat dari Srinagar International Airport pada tanggal 14 Juli 2018 dan seterusnya. Keberangkatan jamaah calon haji dari Kashmir akan menjadi yang pertama dari India.

Jammu dan Kashmir memiliki kuota 9.773 atau 4.97 persen dari total populasi. Untuk pelaksanaan haji tahun ini, India memberi jatah tambahan kuota sebesar 250 kursi,

Sementara itu,  China Railway Construction Corporation Limited (CRCC) pada Rabu (20/6), memulai pengujian Mecca Light Rail untuk persiapan haji pada bulan Agustus.

CRCC, yang bertanggung jawab atas pembangunan Mecca Light Rail, memperoleh kembali kontrak operasi senilai 350 juta riyal Saudi (93 juta dolar AS) pada bulan April dari pemerintah Saudi.

Perusahaan telah mengoperasikan kereta api ringan yang pertama di Saudi, selama 2010-2014 setelah pembangunan selesai, melakukan sekitar 15 juta perjalanan dengan nol kecelakaan.

MLR merupakan jalur kereta api pertama yang dibangun oleh perusahaan Cina di Timur Tengah. Keberadaan MRL akan mengurangi kemacetan di jalan di musim haji Haji.

Pada tahun 2009, CRCC memenangkan tender proyek, yang diperpanjang untuk 18,25 km dan mencakup sembilan stasiun. Perusahaan menyelesaikan pembangunannya dalam 16 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement