Rabu 04 Jul 2018 19:27 WIB

Ketua Rombongan Haji Kota Bandung Ikut Pembekalan

Karom diminta mengetahui tugas dan fungsinya agar lebih profesional.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah calon jamaah Haji mengikuti kegiatan manasik di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (4/7).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Sejumlah calon jamaah Haji mengikuti kegiatan manasik di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (4/7).

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Kementerian Agama Kota Bandung mengadakan pembekalan dan pembinaan kepada calon ketua rombongan (Karom) dan ketua regu (Karu) jamaah haji. Pembekalan ini untuk persiapan melaksanakan tugasnya dengan baik selama di Tanah Suci.

Sebanyak 246 orang karu dan 60 orang karom mengikuti acara ini. Pembekalan selama dua hari ini diselenggarakan Kementerian Agama Kota Bandung. Kemenag Kota Bandung juga menghadirkan narasumber lain yang berasal dari akademisi, Kemenag Jabar, dan Pemkot Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta para karom dan karu semakin profesional saat membimbing jamaahnya. "Siapkan mental. Insya Allah di balik kerjaan ini, sebagai ketua rombongan dan ketua regu ada kemuliaan. Bahwa ibadah haji sangat-sangat mulia. Tetapi yang menjadi karom dan karu tentu lebih mulia karena kita membimbing orang-orang yang mulia, insya Allah,” kata Oded memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pembinaan dan Pelepasan Kepala Rombongan dan Kepala Regu Jamaah Haji 2018 di Aula IPHI Kota Bandung, Jalan Purwakarta dalam siaran persnya, Rabu (4/7).

Melalui pembekalan ini, para karom dan karu dapat lebih mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing agar lebih profesional. Ia berharap kolaborasi Kemenag Kota Bandung dan Pemkot bisa berjalan dengan lancar.

"Saya apresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Bandung yang telah berkolaborasi dengan regulasi Pemkot Bandung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement