Senin 16 Jul 2018 10:07 WIB

Jamaah Haji Tegal Tiba di Embarkasi Solo

Jamaah haji memperoleh paspor, visa, dan gelang identitas.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Calon Haji.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jamaah Calon Haji.

IHRAM.CO.ID, BOYOLALI -- Jamaah haji Kabupaten Tegal mulai memasuki Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Senin (16/7) pagi. Mereka merupakan jamaah haji kloter pertama yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci besok, Selasa (17/7) pagi.

Ratusan jamaah haji dari Kabupaten Tegal sudah sampai di Embarkasi Haji Donohudan pada pukul 08.00 WIB. Tepat pukul 09.00 WIB  jamaah langsung mengikuti serah terima pemberangkatan dari dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal kepada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.

photo

Terdapat sebanyak 356 jamaah haji kloter pertama. Jamaah haji juga didampingi petugas kloter sebanyak 5 orang. Dalam kesempatan tersebut, jamaah haji memperoleh paspor, visa, dan gelang identitas.

“Bapak ibu juga nanti kami kasih pengembalian uang paspor sebesar Rp 355 ribu,” ujar Nurhamid disela-sela menyambut kedatangan jamaah haji kloter satu.

Selain itu, jamaah haji pun memperoleh uang saku sebesar 1.500 riyal atau Rp 5,5 juta untuk kebutuhan selama berada di Tanah Suci. PPIH Embarkasi Solo mengingatkan jamaah agar menjaga barang bawaan terutama dokumen yang telah dibagikan.

“Anda harus jaga ini jangan sampai hilang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement