Jumat 27 Jul 2018 17:53 WIB

828 Calhaj Nigeria Tiba di Madinah

Jumlah itu merupakan penggabungan dari calhaj negara bagian Kogi dan Nasarawa.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Agung Sasongko
Rombongan haji Nigeria bersiap masuk pesawat.
Foto: Daily Post Nigeria
Rombongan haji Nigeria bersiap masuk pesawat.

IHRAM.CO.ID,  MADINAH — Sebanyak 828 calon jamaah haji (calhaj) dari berbagai negara bagian di Nigeria, tiba di Madinah. Jumlah itu merupakan penggabungan dari calhaj negara bagian Kogi dan Nasarawa.

Dilansir di Vanguard Nigeria pada Jumat (27/7), gelombang kedua keberangkatan calhaj Nigeria, berasal dari negara bagian Nasarawa. Otoritas setempat mengirim 382 calhaj yang tiba di Madinah pada Rabu (25/7) lalu.

Calhaj yang terdiri dari 245 pria dan 135 wanita itu bertolak ke Tanah Suci menggunakan maskapai penerbangan Max Air. Mereka langsung bergabung dengan calhaj dari negara bagian Kogi yang tiba pada Jumat (20/7) lalu.

Sejumlah pejabat dari Komisi Nasional Haji Nigeria (NAHCON) langsung membawa calhaj Nasarawa ke hotelnya. Sejumlah calhaj menginformasikan, sebelum bertolak ke Tanah Suci, mereka menghabiskan dua hingga tiga hari di ibukota negara, Abuja.

Kendati demikian, calhaj asal Ibbi di Taraba, Musa Yusuf mengaku senang sudah tiba di Madinah dengan aman. Sementara itu, seorang pejabat NAHCON Hajiya Ramat Jaafar-Isa memastikan semua pengaturan makanan sudah selesai sebelum calhaj berdatangan ke Tanah Suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement