Selasa 18 Sep 2018 23:54 WIB

Seluruh Jamaah Haji Sultra Tiba di Kampung Halaman

pemulangan jamaah haji asal Sultra dimulai dari kloter 20 UPG, 14 September lalu.

Jamaah haji Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, KENDARI -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyebutkan seluruh jamaah haji asal daerah itu telah tiba dikampung halaman masing-masing. Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir di Kendari, Selasa (18/9) mengatakan pemulangan jamaah haji asal Sultra dimulai dari kloter 20 UPG dan tiba di tanah pada 14 September 2018.

Dalam kloter itu tergabung jamaah haji dari Kota Kendari dan Konawe Kepulauan. "Mereka tiba di Tanah Air pada 14 September 2018. Saat tiba di Debarkasi Makassar dari Madinah, Arab Saudi, kemudian menginap semalam di Asrama Haji Sudiang Makassar. Setelah itu melanjutkan penerbangan pulang ke Kendari melalui Bandara Halu Oleo pada 15 September," jelasnya.

Selanjutya secara berturut-turut kloter berikutnya tiba yakni kloter 21 UPG, 22 UPG, 23 UPG dan 24 UPG. Jamaah haji kloter 21 UPG yang merupakan gabungan jamaah asal Kota Kendari, Kolaka Timur, Bombana, Konawe Utara, Buton Tengah, dan Buton Selatan tiba di Debarkasi Makassar pada Sabtu, 15 September.

"Sama halnya dengan kloter 22 UPG dimana jamaah hajinya berasal dari Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Buton Utara, Kota Bau-bau, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Buton, tiba di tanah air dihari yang sama," lanjutnya.

Kloter 23 UPG merupakan gabungan jamaah haji asal Kabupaten Kolaka, Muna, dan Wakatobi tiba di Debarkasi Makassar pada Ahad (16/9). Mereka menginap sehari di Asrama Haji Sudiang, kemudian keesokan harinya bertolak ke kampung halaman.

Yang terakhir adalah kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara kelompok terbang (kloter) 24 UPG di Debarkasi Makassar pada Senin, (17/9). Pada Selasa (18/9) jamaah haji asal Kolaka Utara telah diberangkatkan menuju Lasusua melalui jalur Pelabuhan Siwa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement