Ketika Mobil Tim MCH Madinah Mogok

Kamis , 18 Jul 2019, 17:06 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Syahruddin El-Fikri
Syahruddin El-Fikri

IHRAM.CO.ID,  Oleh Syahruddin El-Fikri dari Madinah, Arab Saudi

 

Terkait

MADINAH -- Kendaraan yang membawa rombongan wartawan dari tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Madinah mogok, Kamis (18/7) siang waktu Arab Saudi. Rombongan baru meliput sidak ke sejumlah sektor meneruskan perjalanan ke Masjid Kuba. Saat kembali ke kantor Misi Haji Indonesia (Madinah) mobil tiba-tiba berhenti di jalan.

Sedikitnya ada 12 wartawan dari berbagai media ikut dalam rombongan tersebut, antara lain dari TVRI, TVOne, Okezone, Kumparan, Kedaulatan Rakyat, iNewsTV, RRI, Media Indonesia, dan Republika, serta dua petugas humas dari Kemenag.

Menurut driver yang membawa mobil dengan nomor polisi KSA 2526 VKA, Rofii, kendaraan tersebut mogok kemungkinan karena overheat. "Cuaca sangat panas, mesin mobil panas, dan keluarnya BBM tidak lancar," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya sudah memanggil tim penjemput agar segera membawa rombongan MCH Madinah kembali ke Daker Madinah. "Semoga tidak lama," ujar Rofii.

Noor RakhmanPutra Utama, wartawan TV One, berharap, kendaraan bisa segera hidup. "Kalau terlalu lama jemputan atau diperbaiki, khawatirnya kita nggak bisa siaran atau mengirim berita sesuai deadline," ungkapnya.

Karena kendaraan penjemput belum tiba, Rofii mencoba melakukan analisa kecil dan memperbaiki yang kemungkinan bisa diatasi. "Alhamdulillah, akhirnya bisa hidup," ujarnya.

Namun, tak berapa lama kemudian, mobil kembali mengalami masalah. "Memang harus diganti nih, mobilnya," kata Rofii.

Ia mengatakan, akan segera ke Jeddah mengganti mobil lama dengan mobil baru yang lebih besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini