Senin 16 Sep 2019 08:43 WIB

Jamaah Haji Bulungan Pulang Via Darat Tempuh 20 Jam

Pesawat Lion Air tidak bisa terbang ke Tarakan karena kabut asap.

Ilustrasi jamaah haji turun dari pesawat.
Foto: Antara
Ilustrasi jamaah haji turun dari pesawat.

IHRAM.CO.ID, TANJUNG SELOR -- Jamaah haji asal Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara memutuskan pulang lewat darat, Ahad malam (15/9). Keputusan tersebut mereka ambil setelah mendapat kepastian pesawat Lion Air JT 674 tidak terbang dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ke Bandara Juwata Tarakan.

Menurut petugas haji dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bulungan Miftahul Jannah di Tanjung Selor, Senin (16/9), 156 jamaah haji tersebut pulang menggunakan 14 kendaraan yang terdiri atas tiga bus dan 11 minibus.

Baca Juga

Perjalanan dari Kota Balikpapan menuju Tanjung Selor di Kabupaten Bulungan membutuhkan waktu sekitar 20 jam. Jamaah haji Bulungan diperkirakan tiba di daerah asal pada Senin malam.

Jamaah haji asal Tarakan dan Bulungan yang terdiri atas 215 orang pada Ahad harus menanti lama di bandara Balikpapan karena pesawat yang akan mereka tumpangi tidak bisa terbang akibat kabut asap. Mereka berangkat dari Bandara King Abdul Azis di Jeddah, Arab Saudi, menuju Balikpapan sehari sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement